Lasik Mata di Surabaya

Jadi, awal bulan ini suami menjalani operasi lasik mata. Keinginan untuk lepas dari kacamata sudah lama sih, tapi baru berani untuk menjalaninya tahun ini. Alasan takut lasik, selain masalah biaya, sebenarnya klasik: mata adalah aset yang sangat berharga, kalau ada apa-apa, bagaimana? Namun setelah baca-baca, statistically speaking, lasik itu prosedur populer yang insyaAllah aman banget. Proses (3 hari max, masing-masing rata-rata 1 jam per hari) dan pemulihannya lumayan cepat. Tidak ada keluhan yang berarti. Begini prosesnya:

  1. Konsultasi ke dokter spesialis mata. Kemarin kita ke Dr. Haryo (nomer telepon klinik yang bisa dihubungi +62318700136) dengan pertimbangan beliau adalah dokter senior, salah satu yang ‘membawa’ lasik ke Indonesia dan adik juga ditangani beliau tahun sebelumnya. Proses ini di Klinik Mata Dr. Haryo, Rungkut. Biaya konsultasi: 200K
  2. Hari berikutnya, pemeriksaan kornea dan retina pra-lasik. Prosesnya cepat, tidak sampai satu jam. Yang lama adalah menunggu/antrinya. Proses ini di Surabaya Eye Clinik, Jemursari. Berikut rincian biayanya:
    • Biaya pendaftaran: 35k
    • Biaya orbscan+2ywave+Sirius: 500k
    • Retina G3 2 mata: 750k
    • Laser Argon (karena waktu periksa ditemukan masalah pada retina): 1.100k

      Bulu mata Maybelline yang bikin ngiri.
  3. Hari berikutnya masih di Surabaya Eye Clinic. Adalah hari lasik. Prosesnya cepat saja, yang lama adalah menunggu dokternya. Hahaha. Sebelum operasi, mata akan ditetesi obat dulu, prosedurnya tidak lebih dari 10 menit, menunggu post-op sekitar 30 menit. Kemudian periksa ulang dan pulang. Biayanya 25juta, ditransfer sebelumnya.

    30 minute post-op waiting period
  4. Kemudian control (H+1, H+7) free of charge, gratis. Dan control lagi sebulan dan 6 bulan pasca operasi.

Total biaya (diluar akomodasi dan transportasi): 27.585.000

Mengingat mulai kelas 2 SD ia tidak pernah lepas dari kacamata, 13 hari paska operasi, suami sangat happy dengan keputusan ini. So, overall we recommend this procedure to those who need it.

Share this on...Share on Google+
Google+
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *